Pustaka Digital Ibu dan Anak


Saat-saat Indah itu Layak Dinikmati

Posted in Ayah Bunda by nugraad001 on June 20, 2007

ayah-bunda.jpg

(0 -12 bulan)

Saat membawa pulang bayi mungil Anda yang baru lahir, bersiap-siaplah mengalami hal-hal yang sungguh menakjubkan. Cobalah sejumlah tips ini, yang akan membuat bulan-bulan mendatang benar-benar menakjubkan dan layak dikenang.

Dari usia 0 – 1 tahun baik Anda berdua maupun si kecil akan mengalami banyak hal yang indah, yang bermakna dan layak untuk dikenang bahkan diabadikan. Jangan biarkan saat-saat yang indah ini berlalu begitu saja. Cobalah mengisinya dengan lebih ‘memberi makna’, lebih fokus dan lebih gembira. Manfaatnya bisa dipetik bukan saja oleh si kecil, tapi juga oleh Anda dan pasangan.

* Lepaskan rasa rindu Anda pada pasangan Anda sepuas mungkin. Ciptakan saat-saat yang luar biasa berdua saja, tanpa harus merisaukan si bayi. Anda berdua memang merindukan saat-saat mesra seperti ini kan ? Setelah puas, kembalilah pada buah hati Anda. Peluklah, seolah-olah Anda tidak akan melepasnya lagi.

* Nikmati kebersamaan dengan bayi Anda di tempat tidur berdua saja. Peluklah ia sambil memanjatkan puji syukur atas karuniaNya. Ia begitu indah, berharga dan sangat Anda sayangi.

* Belanjakan uang Anda! Beli kamera digital atau kamera video idaman Anda. Percaya deh, tahun ini pasti akan sangat berguna.

* Buatlah memorabilia dari hari bersejarah, saat ia lahir ke dunia. Kumpulkan dan dalam sebuah kotak indah misalnya, foto si kecil saat ia baru lahir, gelang identitasnya, sekuntum bunga (dikeringkan) dari bouquet yang Anda terima hari itu, koran yang terbit hari itu dan lain-lain. Kelak bila ia sudah besar ia akan sangat berterimakasih atas kenang-kenangan itu.

* Bila ternyata Anda tak mampu jadi super mom , terimalah kenyataan itu. Anda tak perlu menyesali diri atau bersikap ambisius.

* Susuilah bayi Anda secara eksklusif selama enam bulan. Bagi bayi, tak ada makanan yang sesempurna Air Susu Ibu.

* Pandanglah puas-puas sat si mungil tidur lelap. Nikmati wajahnya yang innocent , nafasnya yang lembut. Betapa menakjupkannya dia!

* Ajak dia jalan-jalan. Bayi selalu menyukai perubahan pemandangan, mengeksplorasi dunia sekitar. Apalagi bila sambil berjalan-jalan Anda menceritakan padanya hal-hal menarik yang Anda temui, seperti burung, pohon, anak-anak lain dan sebagainya.

* Ibu yang bahagia akan membuat anaknya bahagia juga. Jadi ciptakan cukup waktu untuk diri sendiri agar Anda tetap bisa menikmati hidup ini. Ke salon, beli bunga, berenang atau sekedar ngopi dengan teman. Seorang ibu perlu refreshing juga lho!

* Ajak bayi Anda bicara sesering mungkin. Jangan pusing-pusing memilih topik pembicaraan. Apa saja bisa jadi bahan ngobrol yang menarik baginya. Yang penting mimik And yang ceria dan jangan gunakan ‘bahasa bayi’. “Aah, adek hacing ya? Hidungnya gatal? Tapi adek gak demam kan ?”, begitu misalnya.

* Banyak-banyaklah bemain dengan bayi Anda. Sering-sering membuatnya ‘sibuk’ akan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan kecerdasannya.

* Coba review lagi kehidupan seks Anda. Meski sudah ada si kecil, Anda berdua tetap harus bisa menikmati indahnya bercinta. Pertahankan gairah Anda dan jangan lupa menjaga penampilan di depan pasangan. Wow…!

* Mumpung masih belum satu tahun usianya, cobalah secara teratur melakukan pijat bayi. Menyenagkan untuk Anda, dan juga si bayi. Relaks, lembut, dan…..penuh kasih.

* Banyak-bayaklah menyanyi baginya. Sejelek apapun suara Anda, si kecil inilah satu-satunya mahluk yang sangat menyukainya. Bangga kan ?

* Pejamkan mata, tarik napas dalam-dalam seraya mensyukuri, betapa hidup Anda kini jadi begitu indah, karena kehadirannya. Si kecil yang sehat, cakap dan menggemaskan.

MIS

Powered by ScribeFire.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: